Sabtu, 15 April 2017

Aliran Rasa Family Project

Biasanya nih, dulu2 nya sebelum dapat materi Family Project... saya seringnya hanya mengamati anak2 beraktivitas saja sambil mengambil dokumentasi. Tapi sekarang saya sudah dapat ilmunya bahwa orangtua mesti terlibat juga didalamnya. 

Selain itu, saya jadi lebih faham ttg fampro yaitu rumusnya : Aktivitas + Manajemen dan Organisasi 
. Jadi fampro bukan sekadar aktivitas biasa, melainkan ada sesuatu yg ingin dituju, dengan manajemen dan cara berorganisasi. 

Amati, Terlibat, Tuliskan. Begitu kata Ibunda Guru Septi, hehehe...

Dengan terlibat fampro kita bisa lebih dekat mengamati tumbang anak sekaligus mempraktekkan komunikasi produktif dan cara menyelesaikan masalah. Ini yang sangat perlu dilatih kpd anak2 saya.

Soal suami yg masih jarang2 terlibat krn kesibukannya (yakali ngalahin sibuknya pejabat 😅), kata Bu Septi mah gak apa2...gak usah pusing krn bisa menyedot energi kita dan berdampak tidak baik ke anak2. Selama suami tidak menghambat jalannya fampro, itu sudah Baik. Jika suami mau terlibat, nah..itu Lebih Baik. 

Kedepannya, perlu 2 kunci utk membesarkan fampro yaitu : Konsisten dan Komunikasi. Semoga fampro nya Star Family kedepannya bisa memberi manfaat kepada pihak diluar keluarga inti, aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar