Minggu, 02 April 2017

Putar-putar Jari, Putar-putar Otak




Idealisme setiap keluarga itu berbeda. Tidak dapat disamakan. Kami tak mau membandingkan keluarga kami dg keluarga super lain, tapi kami ingin selalu berusaha lebih baik dr waktu ke waktu.

Belakangan saya dianggap terlalu sibuk dengan handphone (kata anak-anak dan suami). Betul, mengurusi grup Foundation IIP Bekasi terkadang membuat anak-anak terabaikan. Disini tugas saya utk kembali melekatkan hati kami, mengembalikan kepercayaan anak-anak bahwa ibunya masih ada dan selalu mencintai mereka.

Saat semua pekerjaan saya sudah selesai, sambil menunggu papi pulang, saya ajak anak-anak bermain dikamar. Abang Ali minta diajarkan trik memainkan jari di hidung tanpa terplintir. Entah dia penasaran sekali dengan saya yg dianggapnya selalu bisa menjawab tantangan2 permainan dari dia. Haha yaiyalah...wong saya kecilnya lebih dulu dari dia, wajarlah banyak permainan2 atau tebak2an bahkan trik2an yg saya sudah hafal haha..

Saya beri contoh sekali tapi Alinmasih kebingungan, dia sibuk memutar otak bagaimana agar jarinya sempurna berbalik di hidung tanpa haris terplintir. Saya sih mudah saya..haha Arsya ikutan sibuk dan seru2an memainkan jarinya. Dia mah masih bayi, belum mampu putar2 otak sepertu abangnya. Ikut bermain sekedar seru2an saja hehe

Abang ali sempat menyerah karna berulang kali gagal. Saya motivasi terus, bahwa dulu kecil saya pun pernah terttantang utk mencari tahu ttg trik ini. Ini hanya trik dan permainan, gak usahlah dibawa pusing apalagu sampai baper..hehe

Kalau saya diamkan Ali bakalan mentok dan putus asa. Alhamdulillaah saya semangatu terus dan bilang bahwa Ali bisa, Ali pasti bisa!

Alhamdulillaah kami dapat tertawa2 dan anak2 pun belajar berusaha dan memecahkan masalahnya tanpa berputus asa.

Sesimple ini saja bagi kami sudah luar biasa, menumbuhkan kembali benih cinta dan kepercayaan anak-anak thdp ibunya. Tak harus selalu papinya hadir ditengah2 kami, insyaalloh kami tetap bisa teetawa2 bersama.

Maaf kendala teknis, insyaalloh dokumentasi segera diupload. Ini mengejar ketertinggalan setoran dulu ya Bu...✌


Senin, 27 Maret 2017

#Day3
#FamilyProject
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar