Senin, 03 April 2017

Menu Sarapan Serba Pisang by. Chef Ali

Sarapan nasi goreng, nasi uduk, atau lontong sayur, sudah biasa... 😀

Kali ini Abang Ali ingin beraksi menjadi chef hehe. Pisang diperoleh dari saudara di Ciputat, saya bertanya ke Ali mau diapakan pisangnya, dia bilang mau bikin pisang bakar. Yasudah kami berdua eksekusi...bertiga sih, tp Arsya hanya membuat ramai saja ihihihi . Menunya pisang goreng dan pisang bakar utk sarapan pagi.

Abang Ali bagian Purchasing dan Operasional, saya bagian Quality Control hehe. Dimulai dari membeli tepung terigu, mesis, margarin, mesis dan keju diwarung sebelah rumah, kalau gula dan tepung beras ada dirumah. Abang Ali meskipun anak laki2 dia suka sekali bereksperimen didapur. Saya mengajari takaran2 tepung dan cara menggunakan alat pemanggang pisang, Alhamdulillah dia dapat mengoperasikannya dg lancar. Disebelahnya saya membalik2an pisang goreng, katanya takut kecipratan minyak. Baiklaaaaah 😀

Dari kegiatan pagi itu saya mengkonfirmasi beberapa hal, yaitu Ali meski laki2 tapi tidak segan turun ke dapur (sebelumnya juga sudah tersmpil membuat dadar telur dan nasi goreng loh). Rasa ingin tahunya sangat kuat, bertanya perbedaan tepung terigu dan tepung beras, juga dapat membedakan antara keju kraft dg procis, katanya lebih enak pakai procis, tidak lembek. Hehe

Bravo...Abang Ali...papinya semangat bgd makan pisang buatan Chef Ali 😊

Emak pun senang kl melihat Ali senyum puas ditemani saya melakukan ini itu, terserah apa saja yg sedang ingin dia lakukan. Tugas saya sbg ibunya kan menjadi fasilitator 😀

Kamis, 30 Maret 2017

#Day6
#FamilyProject
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#InstitutIbuProfesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar