Senin, 03 April 2017

Open House Star House

Rumah baru, lingkungan baru. Otomatis anak2 juga mendapat teman2 baru. Alhamdulillaah Ali dan Arsya mudah bergaul dan membaur, namun dirasa masih tetap perlu berkegiatan bersama untuk mempererat hubungan pertemanan.

Diingat2 ketika Matrikulasi, ada materi Be-Do-Have. Saya dan anak2 suka sekali membaca dan alhamdulillaah punya banyak koleksi buku2 bacaan anak dan umum. Salah satu impiannya adl memiliki taman baca utk berbagi ilmu dan kebahagiaan dg sesama.

Alhamdulillaah impian tsb terwujud. Sebelumnya saya dan anak2 merapikan rak buku dan mainan sesuai klasifikasinya. Sore hari kami ajak anak2 tetangga bermain kerumah kami. Merekaasyik bermain namun utk buku masih dilirik2 saja. Mungkin belum terbiasa membaca buku, atau malu2 ingin melihat.

Saya katakan kpd anak2 saya bahwa dgn berbagi kita dapat merasakan bahagia, ketika melihat anak2 lain bermain dg mainan kita, kita pun ikut bahagia. Tidak perlu takut mainan rusak, buku2 kotor dan sebagainya. Toh insyaalloh kami dapat membelinya lagi. Belum tentu dg mereka, tg dirumahnya tidam ada buku2 bacaan anak2, atau mainan2 seperti yg kami miliki.

Visi kami menularkan virus membaca di lingkungan sekitar kami, sembari ngobrol ringan dg anak2 sambil bermain riang.

Alhamdulillaah Ali Arsya senang kedatangan banyak teman. Selesainya kami bersama2 membersihkan lantai dan membereskan mainan. Kegiatan ini juga sudah disetujui oleh papinya anak2, alhamdulillaah beliau pun ikut senang.

Melalui open house kemarin, kami juga ingin menularkan kebiasaan berbicara yg santun, yaitu menghindari kata2 "gue-elu" seperti yg mereka gunakan sehari2. Anak2 kecil itu agak kaget, mungkin menganggap kami sok bener, hehe tp semoga  pelan2 bisa menularkan bahasa2 baik seperti "aku-kamu" . Ali pun terlihat bangga bahwa apa yg mjd kebiasaannya selama ini (tidak bicara elu-gue) ternyata sangatlah terpuji.

Next : akan mengadakan kegiatan yg lebih seru spt mendongeng, panggung mini, menggambar bersama, dsb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar