Minggu, 02 April 2017

Jalan-jalan ke Seaworld dan Ocean Dream Samudera Ancol

Liburaaaaaaaan mari jalan-jalan.....!!!

Sebetulnya ini hadiah ultah emak buat Arsya yg ke2. Tapi jalan-jalan kali ini sekaligus praktek Family Project. Beberapa hari sebelumnya kami rapat menentukan tujuan, akhirnya terpilihlah ke Ancol, mengalahkan Taman Legenda TMII.

Abang Ali sebagai Pimpro (pimpinan project) , saya sebagai bendahara dan konsumsi, sementara papi bagian trasportasi dan Arsya sebagai anggota hehe.

Pertama-tama kami ke Ocean Dream, sebagai bendahara saya harus memenej dana seefisien mungkin. Kebetulan ada promo ulangtahun, hari itu tepat ultah Arsya ke2, dan ada fotokopian KK dimobil. Alhamdulillaah dapat tiket buy1 get1 promo ultah. Didalam kami bersenang2 bersama, dan Ali yg menentukan wahana-wahana mana yg akan kami nikmati duluan.

Tidak seperti jalan2 kami sebelumnya dimana papi atau saya yg saklek menentukan harus kesini dan kesana, harus begini dan begitu blabla. Kali ini Ali full terlihat bahagia, sesuka hati dia mau bermain apa. Kami tinggal ikut saja komandonya hehe

Alhamdulillaah dg begitu Ali terlihat puas dan Percaga Diri sekali. Singkat cerita di malam hari papinya kecapean, akhirnya mengajak ke mall Ancol. Ali kekeuh ingin bermain dipantai, disini saya dan suami berbeda pendapat. Selama masih gerimis kecil, Ali boleh ke pantai, tapi papinya melarang takut sakit. Ali memang masih punya luka jahitan bekas operasi yg tidak boleh basah juga. Tapi saya yakinkan bahwa tidak apa2, dan Ali juga mampu mengkomunikasikan keinginannya dgn baik tanpa merajuk ke papinya.

Sebagai catatan, ada sedikit hal yg melenceng dr rencana, yaitu makanan yg kami bawa dr rumah rapi dgn wadah tupperware, yg susah payah saya masak pagi2, akhirnya hanya sekali termakan saat baru sampai Ancol. Padahal rencana dapat 2x makan bekal plus nyemil snack2 sendiri, jadi utk makan direstoran hanya 1x saja. Kami pun beli snack dan minuman didalam krn tas bekal tidak terbawa. Ini krn saya kerepotan saat membeli tiket dan harus mengawasi 2 bocah yg super aktif laro2an kesana kemari sementara sang suami sibuk mencari parkiran. Ah, lain kali anak2 biar dimobil saja ikut cari parkiran shg emak bisa fokus dg tugas2nya seperti perbekalan dan tiketing. Maklum, saya masih suka panik di saat-saat krusial hehe aplg kemarin diloket ramai sekali, krn bertepatan dg hari libur nasional.

Dokumentasi menyusul 😊

Selasa 28 Maret 2017

#Day4
#FamilyProject
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#InstitutIbuProfesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar